Membeli Website Itu Seperti Membeli Mobil, Tapi Lebih Buruk

Anda masuk ke dealer mobil dengan harapan besar untuk membeli kendaraan baru. Dealer yang Anda pilih adalah toko luar biasa yang sangat direkomendasikan dan menjual segala sesuatu mulai dari mobil Ford dan GM yang ekonomis, truk, dan minivan hingga merek mewah seperti Jaguar, Infiniti, dan Ferrari. Semuanya di bawah satu atap! Apa yang bisa lebih baik?

Saat Anda berjalan melewati pintu, Anda mendekati wiraniaga dan memintanya untuk memberi Anda penawaran singkat tentang kendaraan baru. Itu permintaan yang realistis bukan? Tidak terlalu.

Sulit bagi personel dealer untuk memberikan perkiraan, karena ada begitu banyak informasi yang tidak mereka ketahui tentang Anda, kebutuhan Anda, dan keinginan Anda. Anda bisa menjadi ibu sepak bola yang mengendarai minivan atau pecandu adrenalin yang membutuhkan kecepatan. Tapi sejujurnya, pada titik ini penjual tidak tahu siapa atau apa Anda dan karena itu tidak dapat mulai memastikan apa yang mungkin Anda butuhkan atau inginkan.

Kriteria Pembelian

Untuk mengilustrasikan maksud saya, mari pertimbangkan beberapa kriteria dasar untuk membeli kendaraan baru. Kami akan menjelajahinya dalam bentuk pertanyaan sehingga Anda membacanya dan berpura-pura Anda adalah pembelinya.

  • Berapa banyak orang yang dibutuhkan kendaraan untuk mengangkut?
  • Apakah Anda memerlukan ruang tambahan untuk peralatan olahraga atau hewan?
  • Jenis iklim apa yang akan Anda gunakan untuk mengendarai kendaraan?
  • Fitur apa yang penting bagi Anda?
  • Jenis kendaraan apa yang menurut Anda menarik?
  • Apakah ada gaya tubuh tertentu yang Anda suka?
  • Apakah Anda memiliki preferensi warna?
  • Apakah Anda memiliki preferensi merek?
  • Seberapa penting peringkat keamanan?
  • Apakah kinerja gas merupakan bagian penting dari keputusan Anda?
  • Apakah Anda akan menyewa atau membeli?
  • Bagaimana peringkat kredit Anda?
  • Apakah Anda membutuhkan baru atau sedang mencari kendaraan bekas?
  • Seberapa cepat Anda membutuhkan mobil baru?
  • Apa anggaran Anda?
  • Berapa lama Anda berencana memiliki kendaraan ini?
  • Berapa mil yang Anda rencanakan untuk dikendarai setiap bulan?

Saat ini Anda mungkin bertanya pada diri sendiri mengapa harus ada begitu banyak pertanyaan. Semakin banyak dealer tahu tentang Anda sebagai pembeli, semakin dapat mengarahkan Anda ke pembelian yang tepat.

Jika dealer tidak mengetahui kebutuhan atau keinginan Anda, dealer tidak akan berhasil memandu Anda membuat keputusan pembelian yang tepat.

Masih berpikir aku di atas? Mari kita tinjau kembali pertanyaan tentang iklim. Itu penting dan di beberapa wilayah negara itu sangat penting. Jika Anda berada di Florida, Anda mungkin memerlukan jendela berwarna karena panas yang ekstrem. Jika Anda berada di Michigan dan terpaksa hidup melalui musim dingin yang panjang, Anda akan memerlukan setir berpemanas dan penggerak empat roda. Percayalah - saya tidak dapat bertahan di musim dingin Michigan Utara tanpa kursi berpemanas saya, setir berpemanas, dan penggerak empat roda untuk membawa saya melewati satu kaki salju.

Saya memberikan contoh ini, karena saya mengalami situasi yang sama setiap hari ketika saya menerima pertanyaan dari orang-orang yang membeli situs web.

Saya menerima permintaan dari orang-orang yang bermaksud baik yang meminta saya untuk memberikan perkiraan cepat tentang mendesain ulang situs web mereka. Dalam membuat permintaan ini, mereka berkali-kali gagal memberikan rincian karena mereka tidak tahu apa yang harus ditawarkan. Dan tidak apa-apa jika orang yang membeli situs web mengerti bahwa saya akan mengajukan banyak pertanyaan sehingga saya dapat membantu membimbing mereka melalui proses pembelian dan memberi mereka solusi digital yang memenuhi kriteria pembelian mereka.

Kesalahan Umum

Sekarang mari kita lihat beberapa kesalahan umum yang dilakukan konsumen saat sedang dalam proses pembelian mobil. Kesalahan mudah dalam proses ini, karena membeli mobil adalah sesuatu yang hanya Anda lakukan setiap lima tahun atau lebih. Yah, kecuali jika Anda adalah suami saya, dan Anda secara ajaib dapat menemukan alasan untuk menyerahkan truk Anda untuk yang baru setiap tahun.

Tapi saya ngelantur. Kebanyakan orang tersandung pada satu atau lebih dari kesalahan umum ini.

  • Tidak tahu apa yang mereka inginkan atau butuhkan
  • Tidak menanyakan apa yang termasuk dalam kendaraan
  • Tidak menanyakan tentang pembiayaan dan suku bunga
  • Berbelanja hanya di satu dealer
  • Melihat hanya satu merek atau produsen
  • Belanja hanya berdasarkan pembayaran bulanan
  • Tidak ikut test drive
  • Terjebak dalam janji-janji kosong
  • Lupa minta rekomendasi dari teman atau keluarga
  • Lupa memeriksa ulasan online dealer
  • Melupakan bahwa tenaga penjual yang tepat akan membantu membimbing Anda ke dalam
  • keputusan yang solid berdasarkan kebutuhan dan keinginan unik Anda (jika mereka memiliki reputasi baik)
  • Melupakan asuransi

Berjalan ke dealer tanpa persiapan, seperti membeli situs web tanpa terlebih dahulu mendokumentasikan kebutuhan Anda.

Jika saya meminta dealer mobil untuk melihat saya dan memberi saya perkiraan tentang kendaraan baru, itu tidak mungkin. Biaya pembelian dapat berkisar dari $20.000 hingga $200.000. Membeli situs web tidak berbeda. Biaya dan kriteria dapat sangat bervariasi.

Sama seperti dealer, agensi digital perlu mengetahui apa yang penting bagi pembeli, persyaratan, tujuan, dan preferensi estetika mereka sebelum dapat mulai memberikan saran dan anggaran.

Berapa Biaya untuk Membangun Situs Web?

Beberapa minggu yang lalu saya mendapat kehormatan menjadi tamu di podcast Rainmaker.fm berjudul Technology Translated yang dipandu oleh Scott Ellis. Topik Scott untuk episode ini adalah Berapa Biaya untuk Membangun Situs Web?

Saya akan memperingatkan Anda sebelumnya bahwa diskusi jauh melampaui harga. Dalam episode 30 menit ini Scott dan saya mengobrol tentang hal-hal berikut:

  • Bagaimana seseorang menjawab pertanyaan “Berapa biaya untuk membangun sebuah situs web?”
  • Apa pertimbangan yang paling sering diabaikan klien ketika mempertimbangkan harga pengembangan situs web?
  • Bagaimana cara membedakan berbagai tawaran untuk membangun kembali situs web Anda?
  • Hal-hal penting apa yang harus dicari oleh seorang individu yang membeli situs web ketika memilih vendor?
  • Hal-hal penting apa yang harus dicari oleh pengembang situs web saat memilih klien?
  • Bagaimana Web Savvy Marketing menentukan harga proyek desain situs web mereka?
  • Haruskah pembeli situs web menetapkan anggaran dan membaginya dengan agensi yang mereka wawancarai?
  • Rekomendasi apa yang harus dipertimbangkan pembeli situs web sebelum terlibat dalam pencarian penyedia solusi?

Ikhtisar Podcast T&J Saya

Jika Anda tidak ingin mendengarkan seluruh podcast tiga puluh menit, Anda dapat membaca sekilas jawaban saya di bawah ini.

Bagaimana seseorang menjawab pertanyaan “Berapa biaya untuk membangun sebuah situs web?”

Saya tidak segera menjawabnya dan itu karena saya tidak bisa.

Sebaliknya, saya mencoba dan mendidik orang tentang mengapa pertanyaan itu tidak mungkin dijawab tanpa informasi lebih lanjut.

Ini seperti saya pergi ke dealer mobil yang menawarkan segalanya mulai dari Ford Focus hingga Mercedes Benz untuk dijual. Jika saya meminta dealer untuk hanya melihat saya dan memberi saya perkiraan kendaraan baru, itu tidak mungkin. Biaya dapat berkisar dari $ 20k hingga $ 200k.

Sebuah harga dari sebuah situs web baru tidak berbeda.

Pengembang web perlu mengetahui apa yang penting bagi orang yang membeli situs web. Ini termasuk persyaratan fungsional mereka, tujuan proyek mereka, dan preferensi estetika mereka. Tidak ada lembaga yang benar-benar dapat memberikan solusi dan anggaran, tanpa terlebih dahulu menggali persyaratan proyek.

Dan jika mereka memberi Anda harga, anggap itu sebagai bendera merah.

Apa pertimbangan yang paling sering diabaikan klien ketika mempertimbangkan harga pengembangan situs web?

Saya pikir ada beberapa dari mereka dan mereka termasuk elemen proyek inti seperti:

  • Tujuan proyek
  • Fitur dan fungsionalitas
  • Persyaratan desain
  • Pembuatan konten
  • Migrasi konten
  • Optimisasi Mesin Pencari
  • Target demografis
  • Kompetisi
  • Persona situs web
  • Panggilan untuk bertindak

Proses pembelian situs web terbaik akan mencakup dokumentasi lengkap proyek sebelum tema dipilih atau situs web khusus dikutip.

Jika Anda mendokumentasikan persyaratan proyek yang diketahui sebelum Anda terikat secara emosional dengan tema atau desainer, Anda akan memiliki proses yang terkontrol dan metodis yang diarahkan untuk kesuksesan dan bukan kepuasan langsung.

Bagaimana cara membedakan berbagai tawaran untuk membangun kembali situs web?

Saya mendorong mereka untuk memastikan semua vendor mengutip kiriman yang sama sehingga mereka memiliki perbandingan apel-ke-apel yang tersedia. Sebut saja RFP situs web atau yang lainnya, nama tidak terlalu penting. Yang penting adalah ada dokumen yang mencantumkan kiriman sehingga semua penyedia solusi potensial mengutip spesifikasi yang sama.

Ini membantu memberikan struktur pada proses pembedaan satu proposal dari proposal lainnya dan membantu menghilangkan asumsi yang mungkin akurat atau tidak.

Hal-hal penting apa yang harus dicari pembeli situs web saat memilih vendor?

Saya menganggap kejujuran sebagai faktor keputusan utama. Ini termasuk kejujuran dalam tindakan saat ini dan saat ini.

Reputasi penting sehingga siapa pun yang mempertimbangkan untuk membeli situs web harus memastikan bahwa mereka meninjau testimonial klien, ulasan online, komentar industri, dan keterlibatan komunitas.

Semua titik data tersebut membantu menunjukkan siapa yang dapat dipercaya dan siapa yang berpotensi mengambil uang dan kurang memberikan.

Hal-hal penting apa yang harus dicari oleh pengembang situs web saat memilih klien?

  • Cocok – Bisakah kami memberikan solusi yang sangat baik untuk mereka dengan tingkat keahlian kami saat ini?
  • Kepribadian – Apakah kita cocok secara emosional? Bisakah kita berkomunikasi dengan baik?
  • Kecakapan Teknis – Apakah pembeli memiliki pemahaman dasar tentang teknologi dan harapan yang realistis untuk lingkup yang ada dan permintaan perubahan.
  • Anggaran – Bisakah mereka membayar kita?
  • Timeline – Bisakah kami mengirimkan dalam batas waktu yang diinginkan?
  • Fun Factor – Apakah proyeknya berbeda? Apakah akan menantang?
  • Sukses Jangka Panjang – Bisakah kita membantu membuat perbedaan dan menghasilkan hasil yang nyata?

Bagaimana Web Savvy Marketing menentukan harga proyek desain situs web mereka?

  • Desain – Berapa banyak templat desain khusus yang diperlukan untuk membuat proyek sukses?
  • Fungsionalitas – Berapa banyak waktu pengembangan yang dibutuhkan untuk membuat jenis posting kustom, plugin, template, dll?
  • Ukuran – Seberapa besar situs web dalam hal migrasi konten?
  • SEO – Apakah kami menyediakan konsultasi SEO sebagai bagian dari penawaran kami?
  • Risiko – Apakah proyek menghadirkan risiko yang perlu kita pertimbangkan?

Haruskah perusahaan yang membeli situs web membuat anggaran dan membaginya dengan agensi yang mereka wawancarai?

Transparansi dalam proses penjualan penting bagi pembeli dan penjual. Semakin kedua belah pihak mengetahui satu sama lain, semakin mudah untuk memenuhi syarat satu sama lain masuk atau keluar.

Sebagai penyedia solusi potensial Anda, saya tidak ingin membahas dan menyajikan solusi sebesar $40.000 jika Anda hanya menyisihkan anggaran sebesar $400. Saya ingin memiliki gambaran tentang anggaran Anda sehingga saya dapat menjangkau dan menyajikan solusi yang Anda mampu dan yang akan Anda senangi dalam jangka panjang.

Rekomendasi apa yang harus dipertimbangkan pembeli situs web sebelum terlibat dalam pencarian penyedia solusi?

Dokumentasikan apa yang Anda butuhkan sebelum Anda mulai mewawancarai agensi. Pastikan daftar persyaratan Anda lancar dan tambahkan ke daftar ini saat Anda berbicara dengan vendor dan pelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat disediakan.

Jika Anda ingin menggunakan jasa pembuat website sebaiknya Anda menghubungi Jasa pembuatan website profesional dengan harga terjangkau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Temukan Waktu Terbaik untuk Berlibur

Cara Top Up UC PUBG Mobile dengan Mudah

Cara Mengatasi Pegal-pegal Saat Menyusui